by

KABID HUMAS POLDA JABAR : DIR BINMAS POLDA JABAR LAKSANAKAN SUBLING DAN NGOPI KAMTIBMAS DI MESJID ASS SALLAM BANDUNG

Kabarbhayangkara.com/ BANDUNG-Dir Binmas Pold Jabar, Kombes Pol. Bagya Wijaya, S.H., MH. melaksanakan kegiatan Subuh Berjamaah Keliling (SUBLING) dan Ngopi Kamtibmas di Mesjid Ass Sallam Jl. Sasak Gantung No.11 Kec. Regol Kota Bandung.Jum’at (08/2/2019).

Dalam Solat Subuh Keliling (SUBLING) di Imami, Penceramah pada kegiatan Subuh Keliling tersebut yaitu Drs. H. Lukman Hakim Ketua Yayasan Ass Sallam ), Da’i Kamtibmas Polsek Regol Ustad Jamaludin Ketua MUI Kec. Regol .

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Wadir Binmas Polda Jabar, Kabag Bin Ops Dit Binmas Polda Jabar, Kasubdit Bintibsos, Kasat Binmas Polrestabes Bandung,Kapolsek.Regol, Bhabinkamtibmas Polsek Regol, Ketua Yayasan Mesjid Ass Sallam, Ketua MUI Kec. Regol dan Jamaah Sholat Subuh.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. bahwa inti dari kegiatan Subuh Keliling, yaitu untuk memotivasi warga untuk selalu Sholat Berjamaah dan memakmurkan Rumah Allah SWT serta sebagai bentuk kesiapan Polri yang selalu siap untuk melayani masyarakat walau sesibuk apapun.

Disampaikan pula oleh Dir Binmas Polda Jabar bahwa Pelaksanaan Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid merupakan merupakan implementasi dari Polisi Masyarakat, untuk menciptakan komunikasi aktif antara Polri dan Masyarakat. Selain itu dengan adanya kesetaraan untuk hadir bersama – sama di mesjid, akan memunculkan keikhlasan dari masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan saran – saran tentang Kamtibmas.

Dihimbau pula oleh Dir Binmas Polda Jabar, menjelang Pilpres dan Pileg agar Masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isue atau berita’ berita Hoax yang akan memecah belah Persatuan.

Mesjid agar selalu dijadikan Sarana Dakwah dan kajian Ilmu – ilmu Islam, hindari Mesjid dari kegiatan Politik Praktis, Selain itu DKM Mesjid agar segera melapor ke Polsek apabila diketemukan tabloid – tabloid yang beritanya mengandung unsur kebencian.

Bid Humas Polda Jabar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *