by

Polda Jabar Adakan Acara Silaturahmi Bersama KAPOLRI di Rangkaikan Peresmian Masjid Al-Amman Di Polda Jabar

Kabarbhayangkara.com/BANDUNG-Polda Jawa Barat adakan acara Silaturahmi bersama KAPOLRI Prof. Muoch. Tito Karnavian,M.A. PHD. dan Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs.Agung Budi Maryoto ,M.Si. beserta Jajarannya bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Silaturahmi  Kamtibmas Kapolri bersama dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama dalam Rangka Mewujudkan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 yg aman,damai, dan sejuk.

Acara silaturahmi tersebut dirangkaikan dengan peresmian Masjid Al-Amman Polda Jabar yang diresmikan Kapolri Tito Karnavian dirangkaikan Solat Jum’at di Masjid Al-Amman Polda Jabar jalan soekarno Hatta Bandung, Jumat, 15/2-2019.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Kapolri mengatakan dalam sambutannya untuk peresmian ini untuk Polri adalah punya nilai tambah dibanding peresmia ditempat masyarakat lainnya sehingga bisa diterima semua pihak dan memiliki keimanan yang kuat dan intelektualnya bagus bisa berinteraksi mengendalikan emosi dengan unsur keagamaan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa hal ini sangat penting dengan kaitan dengan pembangunan masjid tersebut.tutur kapolri.

Sementara Kapolda Jabar menjelaskah kaitan dengan peresmian Masjid Al-Amman diawali pada masanya Irjen Pol. Mohamad Iriawan saat menjabat pada saat itu, dilanjutkan dan disempurnakan oleh Kapolda Jabar yang sedang menjabat sekarang Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto.

Dalam sambutan Gubernur jabar Ridwan kamil mengatakan dan menjamin bahwa di Provinsi Jawa Barat tidak akan dampak negatif yang datang dari Jawa Barat yang tercinta ini, sebagai prediksi di tahun 2045 kita diprediksi akan menjadi negara adidaya nomor tiga didunia.

Peresmian masjid Al-Amman Polda Jabar dibangun diatas tanah dengan Luas 4.400 m2 menelan biaya anggaran 17 milyard rupiah lebih.
Seusai pelaksnaan Silaturahmi dilanjutkan peresmian masjid Al-Amman, diawali peninjauan bangunan masjid dari lantai dasar menuju tempat peresmian dilantai dua, dilanjutkan penadatangan batu prasasti dan pengguntingan pita berhiaskan bunga didepan pintu utama masjid Al-Amman yang diresmikan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua MUI kabupaten Kota sebelumnya dari Sekretaris LEMHAMNAS Irjen Pol. H.Mohamad Iriawan Kapolda Jabar sebelumnya serta mantan Kapolda Irjen. Pol. Anton Charlian.

Ahir dari acara silaturahmi pembacaan Do’a oleh Ketua MUI Jawa Barat Rachmat Syafe’i

Hadir dalam kesempatan acara silatutahmi tersebut para kapolres para tokoh Alim Ulama se Jabar Kapala Badan Kesbangpol dan undangan lainnya.(ds)*

 224 total views,  2 views today