Wed. Aug 5th, 2020

Alangkah Sangat Perhatian Bila Pemerintah Segera Cairkan Gaji ke-13 di Saat Krisis covid 19

Kabarbhayangkara.com/ Jakarta– Usulan pencairan gaji ke-13 PNS TNI Polri dan Pensiunan untuk dicairkan sekarang atau sebelum siswa masuk sekolah namun begini kata direktur jenderal keuangan askolani sejumlah pengamat meminta pemerintah untuk jangan menunda-nunda pencairan gaji ke-13 lantaran sangat dibutuhkan oleh para pejuang dalam menangani pemerintahan, untuk memenuhi kebutuhan ekonomi terutama pada masa kritis Covid-19 pada saat ini, lantas apakah mungkin pembayaran gaji ke-13 bisa dipercepat saat dimintai jawaban atas pertanyaan tersebut belum bisa menyampaikan keterangan lebih lanjut.

Untuk hal ini Dirjen anggaran yang akan menjelaskan  Yustinus kepada tim waktulah Chanel Pada Minggu tanggal 5 Juli tahun 2020 sementara itu Direktur Jenderal anggaran kementerian keuangan askolani juga belum memberikan jawaban seputar kepastian pemberian gaji ke-13 bagi para abdi negara seperti PNS TNI dan Polri sebelumnya sempat memberi keterangan bahwa pencairan gaji ke-13 PNS akan dilaksanakan pada Kuartal akhir tahun 2020 menurut Yustinus pemberian stimulus tersebut dapat mendorong kenaikan angka konsumsi pasca masa krisis virus Corona atau covid 19. ujarnya.

Tempat ditutup bahwa nanti harapannya akan ketika sudah agak turun covid 19 ini selalu justru bisa mendorong konsumsi kalau dikasih di akhir tahun nanti kata dia kemungkinannya antara bulan November tahun ini hingga Desember nanti kita lihat alasan diundurkan pencairan karena pandemi Corona sangat dinamis hujan Yustinus namun Presiden Jokowi sangat marah ketika mengetahui di masa pandemi ini Banyak anggaran tersendat dan tidak dicairkan hal ini beliau luapkan dalam rapat kabinet beberapa waktu lalu hingga beberapa menteri mendapat teguran keras.

Masyarakat itu sangat membutuhkan anggaran ini tetapi ternyata terkendala itu di teknis di administrasi dan sebagainya.

Ini harus ada perbaikan kerja dari pemerintah , bagaimana agar bisa langsung dirasakan oleh masyarakat dan memang mengingat ini memang kritis situasinya.

Aparatur sipil negara atau pegawai negeri sipil tetap akan mendapat jatah gaji ke-13 pada tahun ini meski demikian kepastian tentang pencairan gaji ke-13 bagi PNS ini belum ada kepastian.

Minta segera merealisasikan pemberian gaji ke-13 bagi PNS ini dinilai bisa menjadi salah satu pendorong pemulihan ekonomi kucuran gaji ke-13 PNS pun menuai perhatian simak rangkuman berita paling dicari Sabtu tanggal 4 Juli tahun 2020 dia tuh bantu pemulihan ekonomi pemerintah diminta segera cairkan gaji ke-13 PNS kabar mengenai gaji ke-13 untuk aparatur sipil negara atau pegawai negeri sipil TNI dan Polri hingga saat ini belum ada kepastian kapan gaji tersebut akan cair hal itu disampaikan oleh Kepala Biro komunikasi dan layanan informasi kementerian keuangan Rahayu Puspa Sari mengatakan Gaji pencairan gaji ke-13 masih dalam tahap pembahasan sebelumnya staf khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo memastikan aparatur sipil negara atau pegawai negeri sipil tetap akan mendapat jatah gaji ke-13 pada tahun ini. tuturnya.

Adapun proses pembayarannya akan dilakukan pada akhir Kuartal empat tahun ini atau sekitar November hingga Desember tahun 2020 menanggapi hal itu ekonomi sekaligus direktur eksekutif Institute for development of economics and Finance.

Kita lihat alasan diundurkan pencairan karena pandemi Corona sangat dinamis namun Presiden Jokowi sangat marah ketika mengetahui di masa pandemi ini Banyak anggaran tersendat dan tidak dicairkan hal ini beliau luapkan dalam rapat kabinet beberapa waktu lalu hingga beberapa menteri mendapat teguran keras.

Masyarakat itu sangat membutuhkan anggaran ini tetapi ternyata terkendala itu di teknis di administrasi dan sebagainya gitu ini harus ada perbaikan kerja dari pemerintah ya bagaimana agar bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *