by

Drahma Alfa Hudaya Gandeng Posyandu Tasikmalaya Siapkan Digitalisasi.

Kabarbhayangkara.com / KAB. TASIKMALAYA – Sebanyak 500 peserta Luring dan 3500 peserta Daring padati agenda kegiatan Literasi Digital yang bertempat di Islamic Center Singaparna Kabupaten Tasikmalaya Selasa, 2 Agustus 2022.

Pada acara Pembukaan Literasi Digital yang dihadiri dan dibuka langsung Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum bersama ASDA 3 Kabupaten Tasikmalaya Asep Darisman didampingi perwakilan DPM – Desa Provinsi Jawa Barat Rd.Julianto, penuh kemeriahan dan kegembiraan peserta yang hadir secara langsung.

“Yayasan drahma Alafa Hudaya yang digandeng oleh PT.Avantgarde Production untuk memobilisasi peserta cukup menarik minat kader Posyandu Juara Kota dan Kabupaten Tasikmalaya  berpartisipasi dalam kegiatan LITERASI DIGITAL KOMINFO sebagai payung pelaksana kegiatan.

Sementara Enang Subhan sebagai koordinator pendamping Posyandu Juara Kabupaten Tasikmalaya mengatakan, selain keterliban Kader posyandu di 351 se Kabupaten Tasikmalaya kegiatan online melalui zoom di ikuti oleh kader posyandu Kota Tasikmalaya.

“Enang menegaskan kesulitan jaringan di 36 desa di wilayah pedesaan disiasati dengan melaksanakan nobar kegiatan di Kantor kantor Desa di Wilayah Tasikmalaya agar tidak kesulitan signal dan berupaya mengupgrade potensi SDM bagi para kader ungkapnya.

Disisi lain Ketua Yayasan Drahma Alfa Hudaya Oki Hikmawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader posyandu yang terlibat baik secara langsung ataupun tidak langsung pada kegiatan yang mencerminkan 4 Pilar CAKAP DIGITAL KOMINFO ini tidak lepas dari penunjukannya sebagai pelaksana tugas kegiatan dari PT.Avantgarde production untuk dapat memobilisasi dan melaksanakan kegiatan yang cukup meriah dan sarat dengan pendidikan literasi digital bagi masyarakat Tasikmalaya. Ruang pemberdayaan masyarakat sebagai bagian pencapaian misi dari yayasan sudah kami laksanakan saat ini tuntasnya.

Selain itu Oki Hikmawan sebagai Ketua yayasan, hadir juga para narasumber dari birokrasi pemerintahan Asop sopiudin ketua komisi 4 DPRD Kab.Tasikmalaya, Rd.Juliato bidang kelembagaan dan organisasi DPM desa Prov.Jabar, Risi Riska Dewi Dinkes kabupaten Tasikmalaya beserta dua seniman milenial Manshur Angklung dan Neng Dila sebagai Key Opinian Leader dalam membawakan 4 pilar cakap digital yang digagas oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia.

Dengan pengisi hiburan dari group angklung sora awi rasa urang SMPN 33 Bandung yang khusus didatangkan secara langsung dilokasi kegiatan.

Tema acara Literasi Digital yang dibungkus dengan judul “JABAR NGABRET DIGITAL” ini akan terus digulirkan di Jawa barat sebagai upaya memberikan wawasan dan pencerahan tentang CAKAP DIGITAL bagi warga Jawa Barat pada umumnya dan jangan hanya kegiatan ceremony saja ungkap Wagub Jabar Uu Ruzhanul umum yang ditemui awak media saat keluar gedung Islamic Center.

Seluruh Kader Posyandu harus mengupgrade diri sebagai uaya peningkatan potensi SDM yang terstruktur diera globalissi yang kita hadapi semoga kegiatan seperti ini mendapat dorongan dan dukungan oleh jajaran Pemerintahan Kota Kabupaten lainnya. Tutupnya (Oky)*

 524 total views,  2 views today