by

Hari Pahlawan Jadi Refleksi Tingkatkan Semangat Juang Bangun Kota Bandung

kabarbhayangkara.com / KOTA BANDUNG – Mengenang jasa para pahlawan Indonesia, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar upacara Hari Pahlawan di Balai Kota Bandung, Kamis, 10 November 2022.

Dalam Tema “Pahlawan Teladanku”, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan, pentingnya mengingat dan meneladani semangat para pahlawan.

“Hari ini kita memeringati Hari Pahlawan yang merupakan hari penting dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia. Pertempuran Surabaya inilah yang menjadi cikal bakal Hari Pahlawan Nasional yang masih kita peringati hingga detik ini,” ujar Yana.

Menurutnya, Kota Bandung membutuhkan pahlawan-pahlawan baru untuk bersama membangun Kota Bandung agar semakin menjadi lebih baik. Misalnya, pahlawan kebersihan yang diperankan para duta Kang Pisman.

“Lalu ada juga pahlawan olahraga. Kita punya atlet-atlet andalan yang sebentar lagi setelah upacara ini saya akan melepas 21 kontingen cabang olahraga mewakili Kota Bandung ke Porprov Jabar,” ucapnya.

Selain itu, Kota Bandung juga memiliki banyak pahlawan seni dan budaya. Salah satunya telah berpulang kemarin sore, Tjetje Hidayat Padmadinata.

Dalam kesempatan ini, sembilan PNS di Pemkot Bandung memperoleh Satyalancana Karya Satya dari Presiden Indonesia.

Satyalancana Karya Satya merupakan tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada para PNS yang telah melaksanakan tugasnya dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, serta telah bekerja terus-menerus dalam jangka waktu tertentu.

Sejumlah PNS yang memperoleh Satyalancana Karya Satya 30 tahun di antaranya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Ronny Ahmad Nurudin, Camat Sukasari, Raden Sarjani Saleh, Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Sony Teguh Prasatya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah, Eric M Atthauriq.

Sedangkan penerima Satyalancana Karya Satya 20 tahun yaitu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Asep Saeful Gufron.

Untuk penerima Satyalancana Karya Satya 10 tahun di antaranya Guru SMPN 53 Kota Bandung, Neneng Dian Handayani, Kepala Bidang Keluarga Berencana DPPKB, Rosye Arosdiani Apip, dan Auditor Muda Inspektorat, Daerah, Deden Saepudin. Penghargaan tersebut disematkan langsung oleh Wali Kota Bandung.

Selain itu, dalam rangkaian Hari Pahlawan kali ini Pemkot Bandung juga memberikan penghargaan kepada beberapa para anggota LVRI, disabilitas inspiratif, dan para penggerak potensi kesejahteraan sosial.

 138 total views,  2 views today