by

Hasil Pemantauan Pelaksanaan Pesta Demokrasi RI 17 April 2019 di Kota Bandung Cukup Aman dan Damai

Karbhayangkara.com/Bandung-Pada hari Rabu, 17 April 2019 semua Bangsa Indonesia di wajibkan memilih dalam pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019, untuk menentukan pemipin harus  amanah dari hasil pemilihan yang dipilih rakyatnya, semua Rakyat Indonesia diseluruh pelosok dari Sabang sampai ke merauke bahkan yang berada di luar negeri WNI melaksanakan pemilihan umum 2019 sesuai hak pilihnya.

Dari hasil pemantauan tim yang bertugas sebagai pemantau pelaksanaan Pencoblosan Termasuk di daerah Ciumbuleuit Kecamatan Cidadap Kota Bandung sedang berlangsung pelaksaan Pencoblosan Pemilu untuk  menentukan pemimpin dari warga Kota Bandung sesuai Hak pilihnya.

Ditegaskan dalam UU ini, Pemilu dilaksanakan berdasarkan asas Langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Dan dalam menyelenggarakan pemilu, penyelenggara pemilu harus melaksanakan Pemilu berdasarkan pada -asas sebagaimana dimaksud, dan penyelenggaraannya harus memenuhi prinsip: a. mandiri; b. jujur; c. adil; d. berkepastian hukum; e. tertib; f. terbuka;  g. proporsional; h. profesional; i. akuntabel; j. efektif; dan k. efisien.

Setiap warga negara punya hak memilih yang diatur dalam UU. Untuk itu, setiap penyelenggara pemilu disebutnya wajib untuk memfasilitasinya

“Pada dasarnya setiap warga negara harus bisa menggunakan hak konstitusionalnya. berharap PPS (panitia pemungutan suara) maupun perwakilan RI terus berupaya memenuhi hak WN kita , yang berada di Luar Negeri sebagai WNI  untuk bisa menggunakan hak pilihnya.

Memantau pelaksanaan Panitia Pengutan Suara dimulai sejak jam 07.00 WIB  di Wilayah Kota Bandung Warga masyarakat yang berlokasi di daerah Ciumbuleuit  melaksanakan dan ikut menentukan pemimpin yang dipilihnya.(Ref:ds)*

 649 total views,  4 views today