by

“JABAR NGABRET DIGITAL” Wujudkan Pemberdayaan Masyarakat Jawa Barat

Kabarbhayangkara.com / BANDUNG- Ketua Yayasan “DRAHMA ALFA HUDAYA” Oki Hikmawan yang ditunjuk sebagai pelaksana Program kegiatan JABAR NGABRET DIGITAL bagian literasi digital Kementrian Kominfo menyatakan kesiapan Tim nya untuk mendongkrak target 1 juta masyarakat Jawa Barat mendapatkan literasi digital secara berkesinambungan. Bandung, 28/8-2022

Disela sela rapat, awak media menemui Tim kecil Yayasan Drahma Alfa Hudaya Bersama beberapa personalia Tim JABAR NGABRET DIGITAL di sekretariat Bersama komplek Bandung Inten Ketua yayasan yang juga sebagai ketua Bambu Juara Jawa Barat, Oki Hikmawan mengungkapkan agenda besar perihal kegiatan yang akan dilakukan oleh Timnya dalam rangka Road show literasi digital di wilayah Provinsi Jawa Barat, bukan hanya karena amanat Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ullum semata yang kita lakukan namun sinergitas dengan target Kominfo yang menargetkan 5,5 Juta Masyarakat Indonesia mendapatkan pemahaman tentang cakap digital. Ujarnya.

Namun lebih kesesuaian Visi Yayasan kami dalam bidang pemberdayaan masyarakat pada umumnya, memberikan wawasan yang tepat akan CAKAP DIGITAL kepada masyarakat Jabar merupakan target yang sesuai dengan Visi dan Misi kami. Bentuk kegiatan yang dilakukan lebih menitik beratkan pada kelompok komunitas di Jawa Barat, kami hanya tidak ingin bentuk apresiasi kami terhadap kegiatan menjadi bentuk launching semata, setelah Kader Posyandu Tasikmalaya, maka Kami menyisir Persatuan orang Tua Murid di Sekolah Dasar di Kabupaten Bandung yang menggandeng Sahrul Gunawan sebagai Wakil Bupati Bandung.”Ungkapnya.

BACA JUGA : Wagub Jabar Bertemu Tokoh Masyarakat Sukabumi Gelorakan Semangat Persatuan

Untuk selanjutnya bagian Kabupaten Garut dan Bandung Barat yang akan menggandeng komunitas Ekonomi Kreatif dan Pokdarwis untuk mendapatkan Giat Literasi Digital.

Diwaktu lain K. Deppy Nur Hudaya sebagai pembina Yayasan didampingi Sekjen Yayasan Mulyanto Buchory, menyampaikan dukungan penuh terhadap kegiatan JABAR NGABRET DIGITAL yang dipayungi oleh yayasan Drahma Alfa Hudaya, tentunya kami akan berupaya keras untuk mensukseskan acara literasi digital sebagai bagian amanat yang cukup besar yang kami dapatkan namun lebih kepada tanggung jawab terhadap kegiatan yang sudah kami sepakati secara tupoksinya, ditambah kesesuaian antara program dan Misi Yayasan tentang Pemberdayaan Masyarakat.

Sementara kekuatan Tim yang ada sudah cukup memahami tugas tugas pokok yang harus dilakukan dilapangan, tentunya hal ini menambah kekuatan serta semangat tersendiri.” Tambahnya.

“Penggalangan kekuatan personalia sebetulnya sudah dilakukan dua tahun yang lalu namun pendirian yayasan Drahma Alfa Hudaya atau disingkat DA baru di dirikan tahun ini, dimulai dari keinginan para pendiri untuk menguatkan  Visi dan Misi yang akan menjadi target pekerjaan yayasan kedepan. Selain motivasi kepada pemberdayaan masyarakat maka Yayasan DA menargetkan bidang Pendidikan dan Lingkungan Hidup secara berkelanjutan untuk dapat memperkaya fungsi keberadaannya.

Personalia yayasan DA dihuni oleh muka muka lama yang banyak berkecimpung di kegiatan dan program Pemerintah Jawa Barat secara professional, dan proporsional.

“Harapan besar kami dukungan berbagai pihak baik legislatif, eksekutif bahkan birokrat dapat melakukan dukungan baik secara langsung ataupun tidak langsung, baik secara regulasi ataupun kebijakan agar kami dapat bersinergi dan melakukan harmonisasi bagi pembangunan Jawa Barat Juara Lahir dan Bathin, semoga buah pikir dan kerja nyata kami mendapat tempat dihati masyarakat Jawa Barat pada khususnya dan Masyarakat luas pada umumnya, sehingga semangat berkarya dan beraktifitas yang dilakukan dapat berbuah karya unggulan untuk kemajuan Jawa Barat. (Oky)*

 350 total views,  2 views today