by

Wapres RI Jusuf Kala (JK) Segera Mengumpulkan Sejumlah Tokoh Agama di Kediamannya Malam Ini

Kabarbhayangkara/JAKARTA-Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kala Undang sejumlah para tokoh Bangsa agama untuk  membahas tindak lanjut  hasil dari Pilpres 2019 dan kejadian para pengunjuk rasa di depan BAWASLU di jalan Tamrin Jakarta tadi malam.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menggelar silaturahmi bersama para tokoh dalam rangka mempersatukan bangsa di rumah dinasnya, Jalan Dipenogoro, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019) malam. Mereka mulai berdatangan sekitar pukul 20.00 WIB.

Dari pantauan Kabarbhayangkara.com sekitar pukul 20.25 WIB beberapa tokoh sudah hadir di ruang tengah. Terlihat Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno yang duduk disamping JK. Kemudian terlihat Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muth’i, Ketua ICMI Jimly Asshiddiqie dan Ketua PBNU Said Aqil Siradj.

Dalam pertemuan dengan sejumlah tokoh bangsa seusai peringatan nujurul Qur’an , Wakil Presiden RI Jusuf Kala menyampaikan dalam jumpa Pers nya ,agar   masyarakat tidak memperpanjang hal-hal yang kurang bermanfaat dan senantiasa untuk meneguhkan persatuan kesatuan kerjasama yang kokoh spirit juang dan juga meneguhkan Proklamasi dan wakil mantan Wakil Presiden Try Sutrisno juga menyampaikan agar masyarakat tetap.

Kubu Calon  Presiden nomor urut 02 untuk mengajukan gugatan ke mahkamah konstitusi dan bersama-sama mendukung Mahkamah Konstitusi untuk menyelesaikan gugatan yang ada secara konstitusional dan selanjutnya point kedua pertemuan tersebut menghasilkan atau pun meminta masyarakat untuk lebih tenang dan memisahkan antara pengunjukrasa yang damai dan juga perusuh dimana perusuh akan ditindak sesuai aturan yang berlaku ,agar tidak melakukan kegiatan serupa yang terjadi pada 22 Mei 2019 kemarin di mana polisi dan juga TNI akan melakukan tindakan tegas kepada para perusuh namun kepada pengunjukrasa diminta untuk melakukan aksi unjuk rasa nya secara damai sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada dan poin ketiga dari pertemuan antara Jusuf Kalla selaku Wakil Presiden bersama dengan para tokoh disampaikan oleh mantan Wakil Presiden Try Sutrisno dikediaman Wakil Presiden Jusuf Kala.

Agar masyarakat tidak memperpanjang hal-hal yang kurang bermanfaat dan senantiasa untuk meneguhkan persatuan kesatuan kerjasama yang kokoh spirit juang dan juga meneguhkan Proklamasi dan wakil mantan Wakil Presiden Try Sutrisno juga menyampaikan agar masyarakat tetap.

Cara meneguhkan Iman Untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia dan 3 poin pembahasan ini dilakukan oleh wakil presiden di kediaman dinasnya di Menteng Jakarta Pusat bersama sejumlah tokoh agama dan juga tokoh masyarakat di mana pertemuan diketahui dimulai pada pukul 23 malam tadi dan usai pada pukul 23 lebih 20 menit.

Ini Sangat penting untuk menyelesaikan soal-soal kita sesuai dengan aturan konstitusi dan undang-undang yang berlaku.

Menghargai keputusan pasal 22 untuk membawa masalah ini ke MK. tutur Wapres.

Sesuai dengan undang-undang yang mendukung proses ini dengan mengharapkan MK. harus Transparan netral dan Indipenden prosesnya dan harapan kita untuk menyelesaikan ini ialah memang akhirnya ke MK ketua MK lah yang menjadi harapan utama ada kita mendukung kepercayaan masyarakat yang telah diberikan kepada MK untuk menjalankan itu karena itu jalan yang terbaik dan kaya penyelesaian satu-satunya.

Dalam kejadian di ibukota ini tentu kita harapkan masyarakat. dan ada dance sesuai dengan laporan kepolisian bahwa kita pisahkan antara pengunjukrasa yang damai dengan perusuh .

Demikian hasil jumpa Pers bersama Wakil Presiden RI Jusuf Kala di Kediammnya seusai menghadiri dan memperingati nuzulul quran di Jakarta,  (ds)*

 918 total views,  2 views today