Sun. Jun 16th, 2019

Jurnalis Perempuan di Londondeerry Ditembak

Kabarbhayangkara.com/ Seorang perempuan di Londonderry, Irlandia Utara, dilaporkan tewas terkena tembakan pada Kamis (18/4). Kepolisian negara itu menyimpulkan, insiden tersebut sebagai serangan teroris.

 

Insiden penembakan terjadi tepatnya di Creggan saat terjadi kerusuhan pada malam hari. Terlihat pom bensin diserang dan menyebabkan kendaraan serta benda-benda di sekitarnya terbakar.

 

Asisten kepala polisi Mark Hamilton serta kantor polisi Irlandia Utara mengatakan, penyelidikan atas pembunuhan segera dilakukan. Penembakan disebut terjadi beberapa kali. 

“Kami mengkonfirmasi bahwa seorang perempuan berusia 29 tahun di Creggan tewas terbunuh,” ujar Hamilton dilansir Sydney Morning Herald, Jumat (19/4). 

Laporan menyebutkan bahwa kerusuhan di Creggan pada awalnya terjadi setelah polisi melakukan penggerebekan di sejumlah rumah di daerah itu. Namun, belum disebutkan dengan jelas apa yang mendasari pemberlakuan operasi itu.

Kepolisian di Irlandia Utara mengatakan ada kemungkinan pemberontak New IRA bertanggung jawab atas penembakan seorang jurnalis dalam kerusuhan yang terjadi di Londonderry. Kepolisian Irlandia Utara mengatakan jurnalis dan penulis Lyra McKee tewas setelah ditembak dalam kerusuhan di wilayah Creggan. 

“Kami yakin ini aksi teroris, kami yakin penembakan ini dilakukan pembangkang republikan,” kata Asisten Kepala Polisi Irlandia Utara Mark Hamilton, Jumat (19/4).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *