by

KABID HUMAS POLDA JABAR : GEGANA BRIMOB POLDA JABAR, GELAR LATIHAN PENGAMANAN VIP DAN JIBOM

Kabarbhayangkara.com/KBB- Personel Gegana Satbrimob Polda Jabar menyelesaikan latihan Pemeliharaan Kemampuan VIP PROTECTION dan PELATIHAN JIBOM, bertempat di SPN Polda Jabar, Cisarua, Kab. Bandung Barat.Sabtu, 16/2/2019.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., bahwa latihan Kemampuan VIP PROTECTION dan PELATIHAN JIBOM dilaksanakan selama 6 (enam) hari sejak tanggal 11/2/2019 sampai dengan 16/2/2019 dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan personel Gegana Sat Brimob Polda Jabar, terutama Tamtama dan Bintara dalam menghadapi Pemilu 2019.

Pada kegiatan latihan VIP Protection, jumlah instruktur sebanyak 4 orang, dipimpin oleh Kompol Wawan Gunawan, S.E., M.M., Kasubbag Renmin Satbrimobda Jabar, sedangkan jumlah peserta yang dilatih sebanyak 25 orang.

 

Sedangkan untuk latihan Jibom, instruktur berjumlah 4 orang, dipimpin oleh AKP Sanhaji, Kasubden 2 Detasemen Gegana Satbrimobda Jabar dengan jumlah peserta sebanyak 25 orang.

Materi yang dilatihkan untuk VIP Protection berupa teori dan praktek lapangan meliputi Formasi VIP Protection, Zona back up, cara mengatasi ancaman tangan kosong, ancaman bersenjata tajam, ancaman senjata api, ancaman granat serta kunjungan pendahulu atau side advance.

Latihan Jibom yang diberikan meliputi alat khusus Jibom, pengenalan handak dan bom, tindakan pertama di tempat kejadian perkara (TPTKP) bom serta tekhnik sterilisasi.

Diharapakan bahwa personel yang mendapat pelatihan telah siap dan selalu siap siaga dalam menghadapi berbagai macam situasi yang muncul.(ds)*

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

 284 total views,  2 views today