by

KABID HUMAS POLDA JABAR : KASUBBAG PSI POL BAG PSIKOLOGI BIRO SDM POLDA JABAR LAKSANAKAN GIAT DUKUNGAN KESEHATAN MENTAL DAN PSIKOSOSIAL BAGI KORBAN KASUS PENCABULAN DI GARUT

Kabarbhayangkara.com/

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
DAERAH JAWA BARAT
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

SIARAN PERS
TENTANG

Senin dan Selasa, 22 dan 23 April 2019, Kasubbag Psi Pol Bag Psikologi Biro SDM Polda Jabar melaksanakan kegiatan Dukungan Kesehatan Mental dan Psikososial atau Trauma Healing bagi korban kasus Pencabulan di Garut, bertempat di Balai Masjid Kampung Cipeuteuy desa Margawati kecamatan Garut Kota, Kab. Garut dengan jumlah peserta 32 orang beserta orang tuanya

Tim pelaksana dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasubbag Psi Pol Bag Psikologi Biro SDM Polda Jabar Kompol. Christofel J W.J. S.I.P., M.S.I., beserta team, yang terdiri dari Penata TK 1 Yusi Hariyumanti, M.Psi., dan Brigadir Ali Nurjamal, S.Psi.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunuyudo Wisnu Andiko, S.Ik., bahwa dalam kegiatan tersebut merupakan, proses konseling dan dukungan kesehatan mental dan psikososial melalui proses pendampingan melalui tehnik Hypnotherapy dan Art Therapy.

Di harapkan dengan tehnik therapy yang diberikan anak-anak mengerti dan paham tentang perilaku yang telah dialaminya dan dengan diri menjadi korban tersebut, mereka paham bahwa perbuatan tersebut keliru.

Sedangkan bagi para orang tua pun dapat mengembangkan bersama anak-anak dirumahnya untuk therapy mandiri, tentang paham badan sendiri dan bagaimana memperlakukan badannya.

Bandung 26 April 2019

Dikeluarkan oleh Bid. Humas Polda Jabar

 374 total views,  2 views today