by

KABID HUMAS POLDA JABAR : PELAKSANAAN KEGIATAN SIMULASI PENGAMANAN PEMUNGUTAN SUARA DI TPS WILAYAH POLRES TASIKMALAYA KOTA

Kabarbhayangkara.com/ Jum’at, ( 05/4/2019 ) Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan kegiatan simulasi pengamanan pemungutan Suara di TPS dan pengawalan kotak suara di TPS serta pengawalan kotak suara sampai ke PPK Kecamatan.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. bahwa kegiatan Simulasi ini di pimpin Oleh Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota Kompol Gandi Jukardi, S.H , M.H., dengan penanggung jawab Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’aruf, S.I.K., S.H. serta diikuti oleh Seluruh Kapolsek, Perwira, dan Bintara Polres Tasikmalaya Kota.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, dalam kegiatan Simulasi tersebut, disimulasikan beberapa item yaitu simulasi saat pendaftaran calon pemilih di TPS yang tidak mematuhi peraturan dan tidak diperkenankannya menggunakan / dilarang membawa HP ke dalam TPS.

Kemudian diadakan simulasi pengawalan kotak suara dari TPS ke PPS desa / kelurahan.
Dimana dalam simulasi tersebut digambarkan adanya kendala yang dihadapi saat pengawalan kotak suara ke PPS oleh petugas jaga TPS dan meminta bantuan ke Posko terpadu, guna kelancaran pengamanan pengawalan kotak suara tersebut sampai ke PPS.

Setelah pelaksanaan simulasi tersebut Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan Analisa evaluasi kegiatan dan dilanjutkan dengan Pembulatan Materi dari Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota.

Dikeluarkan oleh Bid. Humas Polda Jabar

 210 total views,  2 views today