by

KAPOLDA JABAR BUKA RESMI KIRAB PATAKA RELAY DAN KAPSUL MILLENIAL ROAD SAFETY FESTIVAL TAHUN 2019

Kabarbhayangkara.com/ BANDUNG-Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I. membuka acara Pelepasan Pataka Relay dan Kapsul Millenial Road Safety Tahun 2019 di Mapolda Jabar, Jum’at 01/2/2019.

Dalam kesempatan acara tersebut Kapolda Jabar Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I. dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan Program Pimpinan Polri yang dilaksanakan oleh Polda Se-Indonesia termasuk Polda Jabar dalam rangka Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas.

Adapun Visi dan Misi dari kegiatan Road Safety Millenial adalah mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas guna tercapainya tujuan Road Safety To Zero Accident, Selain itu agar terbangun Budaya Tertib Lalu Lintas khususnya di kalangan Generasi Millenial, meningkatkan kualitas keselamatan di jalan raya dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, membentuk relawan lalu lintas Millenial Indonesia serta mempererat hubungan kedekatan antara Polisi Lalu Lintas dengan generasi Millenial.

Target dari kegiatan ini adalah terbentuknya dua juta relawan Lalu Lintas Indonesia yang dapat menjadi Mitra Kepolisian Lalu Lintas di Seluruh Indonesia,khususnya Wilayah Hukum Polda Jabar.

Menurut Kapolda Jabar pelaksanaan Road Safety melalui E- Policing menuju Zero Accident merupakan upaya peningkatan kualitas keselamatan berlalu lintas, antara lain meliputi Membangun It For Road Safety, Big Data dan One
Gate Service, membangun Traffic Attitude Record ( TAR) dan Demeryt Point System ( DPS ), Pembangunan Safety Driving Centre ( SDC ), Implementasi E-Tilang, Membangun Traffic Accident Research Centre ( TARCH ), Membangun Road Safety Centre ( RSC ), melaksanakan Implementasi program – program Road Safety, Melaksanakan 7 ( tujuh ) program Prioritas Road Safety, Mengembangkan Road Safety Partnership Action ( RSPA ) dan Mengembangkan Indonesia Road Safety Award ( IRSA ).

Dalam mensukseskan program gerakan moral Generasi Millenial peduli Road Safety tersebut, Polda Jabar, dalam hal ini Dit Lantas Polda Jabar telah melakukan inovasi dan berbagai
kegiatan, salah satunya yaitu Pataka Relay dan Kapsul Millenial Road Safety Festival yang merupakan Lambang Kehormatan dan juga Simbol pencapaian suatu target.

Kapolda Jabar menuturkan bahwa keberadaan Pataka Relay
dan Kapsul Millenial Road Safety Festival secara simbolis akan dilaksanakan pelepasan dari Mapolda Jabar dan akan diberikan kepada Millenial Berprestasi ke-22 Polres/Ta/Tabes di Jajaran Polda Jabar, yang selanjutnya dikolaborasikan dengan berbagai kegiatan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sampai dengan tanggal 24 Maret 2019 sebagai Puncak Millenial Road Safety Festival yang akan diselenggarakan di Lapangan Gasibu dan sepanjang jalan Diponegoro Bandung.

Hadir dalam acara tersebut  Pejabat Utama Polda Jabar, Kepala Bapeda Prov. Jabar, Kadishub Prov. Jabar, Kabapenda Prov. Jabar, Kadis Pupr Prov. Jabar, Kadiskes Prov. Jabar. Plt.Kadispora Prov. Jabar, Kepala Cabang Jasa Raharja Prov. Jabar, Kasat Pol. PP Prov Jabar, Kadishub Kota Bandung dan Para peserta Millenial se Jawa Barat. (ds)*

 276 total views,  2 views today