by

KAPOLDA JABAR MENGHADIRI DEKLARASI DAMAI PILEG DAN PILPRES TAHUN 2019 DI KAB. KARAWANG

Kabar Bhayangkara/ Karawang- Kapolda Jabar hadiri acara Deklarasi damai Pemilu tahun 2019.  bertempat di Ballroom Hotel Resinda Desa Purwadana Kec. Telukjambe Timur Kab. Karawang Jumat, 21/12/2018.

Deklarasi damai Pemilu tahun 2019.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I., dalam sambutannya mengajak seluruh komponen masyarakat baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh partai politik untuk tetap menjaga kondusifitas selama Pilpres dan Pileg tahun 2019.

Disampaikan pula oleh Kapolda Jabar bahwa pelaksanaan Pemilu tahun 2019 merupakan Pemilu pertama yang dilaksanakan secara serentak antara Pemilu Presidan dan Pemilu Legislatif, sehingga dinamika politik akan meningkat dan warga masyarakat akan terbagi dua, sesuai dengan dukungan calon Presiden dan Wakil Presiden masing masing. Hal tersebut dirasa wajar, dan persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga untuk mengntisipasi adanya pihak pihak yang akan memprovokasi, dengan cara bersama-sama meminimalisasi isu-isu provokatif yang menyangkut penyebaran hate speech, berita hoaks, radikalisme, intoleransi, dan terorisme.tuturnya.

Dalam penekanannya Kapolda memerintahkan kepada seluruh anggota Polri di Jawa Barat agar dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019 dapat bersikap netral dan fokus terhadap pelaksanaan Pengamanan Pemilu tahun 2019 perintahnya.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan Pembacaan dan penandatanganan Ikrar Deklarasi damai Pilpres dan Pileg tahun 2019 oleh Ketua KPU Kab. Karawang dan para pimpinan partai politik peserta Pemilu tahun 2019.

Adapun isi Deklarasi Damai Pemilu tahun 2019 , bahwa seluruh masyarakat Karawang dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres akan mewujudkan demokrasi bermartabat, mematuhi segala ketentuan yang berlaku serta menolak upaya-upaya yang bersifat profokatif, menghasut dan tidak menggunakan isu sara dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019. Deklarasi

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Jabar juga menyerahkan Polis Asuransi kepada perwakilan Nelayan di Kab. Karawang, sebagai bentuk perhatian Kapolda Jabar kepada Nelayan, serta sebagai bentuk CSR dari Jasa Raharja, yang diberikan kepada 1.000 nelayan.

Sementara  Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamaksyari S.A.G
menyampaikan sambutan, bahwa sampai saat ini Kab. Karawang dalam keadaan kondusif dan seluruh Partai Politik di Wilayah Kab. Karawang siap mengikuti Pemilu tahun 2019 dan menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Karawang  Jumat, 21/12/2018,

Masih menurut Wakil Bupati Karawang, ada 1,5 Juta hak pilih di wilayah Kab. Karawang yang dipersilahkan untuk diperebutkan suaranya pada Pemilu tahun 2019 dan
Berharap agar masyarakat Kab. Karawang dapat menggunakan hak pilihnya sehingga partisiasi Pemilu tahun 2019 dapat meningkat.

Disampaikan pula oleh Kapolda Jabar bahwa pelaksanaan Pemilu tahun 2019 merupakan Pemilu pertama yang dilaksanakan secara serentak antara Pemilu Presidan dan Pemilu Legislatif, sehingga dinamika politik akan meningkat dan warga masyarakat akan terbagi dua, sesuai dengan dukungan calon Presiden dan Wakil Presiden masing masing. Hal tersebut dirasa wajar, dan persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga untuk mengntisipasi adanya pihak pihak yang akan memprovokasi, dengan cara bersama-sama meminimalisasi isu-isu provokatif yang menyangkut penyebaran hate speech, berita hoaks, radikalisme, intoleransi, dan terorisme.

Dalam penekanannya Kapolda memerintahkan kepada seluruh anggota Polri di Jawa Barat agar dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019 dapat bersikap netral dan fokus terhadap pelaksanaan Pengamanan Pemilu tahun 2019.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan Pembacaan dan penandatanganan Ikrar Deklarasi damai Pilpres dan Pileg tahun 2019 oleh Ketua KPU Kab. Karawang dan para pimpinan partai politik peserta Pemilu tahun 2019.

Adapun isi Deklarasi Damai Pemilu tahun 2019 , bahwa seluruh masyarakat Karawang dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres akan mewujudkan demokrasi bermartabat, mematuhi segala ketentuan yang berlaku serta menolak upaya-upaya yang bersifat profokatif, menghasut dan tidak menggunakan isu sara dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019. Deklarasi t

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Jabar juga menyerahkan Polis Asuransi kepada perwakilan Nelayan di Kab. Karawang, sebagai bentuk perhatian Kapolda Jabar kepada Nelayan, serta sebagai bentuk CSR dari Jasa Raharja, yang diberikan kepada 1.000 nelayan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto,M.S.I., yang didampingi pejabat utama Polda Jabar, Danrem 063, Wakil Bupati Karawang, Ketua DPRD Kab. Karawang, Kapolres Karawang, Dandim 0604 Karawang, Kajati Karawang, Ketua KPU Karawang, Komisioner KPU Karawang dan Para Undangan lainnya.  (Ds)*

 989 total views,  2 views today