Wed. Aug 5th, 2020

Ketua DPRD Jabar Rayakan Hari Raya Idul Adha Bersama Keluarga Ajak Warga Tebarkan Kebaikan Terhadap Sesama.

Kabarbhayangkara.com/BANDUNG-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat merayakan Hari Raya Idul Adha bersama keluarga dan mengajak seluruh warga Jawa Barat untuk selalu menebar kebaikan terhadap sesama.

“Setiap kebaikan yang kita perbuat percaya tidak percaya, akan kembali pada diri kita. Pasalnya, tidak ada kebaikan yang sia-sia,” kata Taufik saat ditemui awak media On Line Seputarnews.com di tempat kediamannya, Bandung, Jumat (31/7/2020).

Menurut Ketua DPD Gerindra Jabar itu, orang terkadang merasa berat untuk berbuat baik. Padahal, lanjut dia, hidup tak lebih sekadar membenih dan memetik ‘karma’.

“Kalau yang ditanam adalah kebaikan, maka kebaikan pula yang akan dipetik. Begitupun sebaliknya,” beber Taufik.

Sementara dalam suasana Hari Raya Idul Adha,  Taufik Hidayat melaksanakan ibadah Solat Idul Adha bersama keluarga besar di rumah kediamannya di Bandung.

Seusai melaksanakan Solat Idul Adha Taufik mengadakan pemotongan hewan kurban sejumlah 6 (enam) ekor sapi sekaligus penyembelihan hewan qurban mengingat ajaran dari sejarah Nabi Ibrahim Alaihi Salam dengan anaknya Ismail.

 

“Pelaksanaan pemotongan hewan qurban dilakukan langsung oleh Taufik Hidayat bertempat di halaman belakang rumah kediaman  beliau untuk di bagikan kepada masyarakat terdekat.

“Selanjutnya Taufik dalam hal yang dipaparkan tadi menyayangkan, banyak yang tidak memahami relasi hukum kausalitas (sebab-akibat) ini. Hal ini pula yang membuat sebagian orang, kalau bukan kebanyakan, merasa rugi tatkala berbuat baik kepada yang lain.

Untuk itu, bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha ini, ia kembali mengingatkan kepada warganya agar terus menerus menyemai kebaikan itu.

“Saya juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha, semoga kebaikan senantiasa menyertai kita semua,” katanya.

Selain itu, ia juga mengajak kepada seluruh warga Jabar agar tetap mematuhi anjuran protokol Covid-19 yang kini tengah diberlakukan oleh pemerintah.

“Saat ini kita semua, tak hanya di wilayah Jabar, tapi bahkan di seluruh dunia masih berada dalam situasi kurang kondusif akibat wabah pandemi Covid-19. Untuk itu, mari bersama sama mengikuti aturan yang sedang berlaku agar segera terhindar dari wabah mematikan ini,” pungkas Taufik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *