by

Komisi I DPRD Jabar Mengadakan Peninjauan Proyek Percontohan di Desa Padamukti Kab. Bandung

Kabarbhayangkara.com/KAB. BANDUNG — Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja meninjau proyek percontohan di Desa Padamukti dan Desa Cibodas Kabupaten Bandung dalam rangka pembahasan usulan persetujuan Rencana Kerjasama Luar Negeri antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Monash University Australia. Selasa, (18/10/2022).

Ketika dimintai keterangan anggota komisi I, H. Ahab Sihabudin, S.H.I. mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi dan dialog langsung bersama warga setempat untuk membahas revitalisasi sungai citarik. Warga secara terbuka menyampaikan permasalahan yang ada di sungai citarik kemudian dibahas bersama serta meminta dukungan dari pihak DPRD Jawa Barat.

“Kali ini kami komisi I melaksanakan kunjungan lapangan dalam rangka menindaklanjuti permohonan dari Gubernur perihal kesepakatan kerjasama antara pemprov jabar dengan monash university tentang pengelolaan sungai citarik, melihat respon masyarakat yang antusias dan meminta dukungan kami komisi I insyaallah akan segera menindaklanjuti kesepakatan kerjasama ini.” Ujarnya

“Keterlibatan warga sangat penting karena mereka bersentuhan langsung dengan sungai citarik, pembangunan harus dinikmati warga setempat dan juga harus memaksimalkan keterlibatannya.” Sambungnya

BACA JUGA :Anggota Komisi IV DPRD Jabar Meninjau Ruas Jalan Provinsi di Wilayah KBB

Ahab juga mengatakan hasil dari kegiatan ini akan dikaji lebih lanjut dengan teman-teman di komisi I dengan mengedepankan kesejahteraan masyarakat sekitar sungai citarik.

“Semua persoalan sungai citarik ini akan dibahas lebih lanjut. Kita semua akan bersama-sama lebih fokus dalam menyepakati kerjasama agar bisa segera diwujudkan dan diharapkan menghasilkan dampak yang positif bagi masyarakat.”pungkasnya.

 534 total views,  2 views today