by

KUNJUNGAN KERJA PANGDAM III/SILIWANGI KE SEKTOR 6 CITARUM HARUM

Kabar Bhayangkara/ BANDUNG, Pangdam III/Siliwangi (Mayjen.TNI Tri Soeandono) lakukan kunjungan ke beberapa Sektor Citarum Harum yaitu sektor 5, sektor 6, sektor 7 dan sektor 8 dalam rangka silaturahmi untuk lebih mengenal wilayah kerja situasi dan kondisi area para sektor.

Ketika memasuki wilayah sektor 6 Panglima Kodam III/Slw. dijemput Dansektor 6 (Kol. Inf. Yudi Zanibar) di Sungai Cikeruh (Daerah Sapan) naik Perahu Katamaran menuju Oksbow Bojongsoang sambil mengunjungi Oksbow Sapan, Oksbow Tegalluar dan Tempat Budidaya Ikan lele di bantaran sungai.

Naik perahu katamaran Panglima didampingi Aster, Wakapolres Bandung, Dandim Kabupaten Bandung , Jumat 21/12-2018.

Salah satu awak media dari 60 Menit.com dan Prof. Dr. Dini Dewi Yuniarti Ketua Ikatan Profesor Indonesia  Perancang Kepres No. 15 Tahun 2018 Tentang Percepatan Revitalisasi Sungai Citarum.

Tidak disadari bahwa dalam kunjungannya, Panglima bertepatan dengan hari jadinya yang ke 55 Tahun, sehingga di atas perahu katamaran personil bersalaman mengucapkan selamat atas hari jadinya.

Ketika tiba di Oksbow Sapan dan Oksbow tegalluar Panglima disambut meriah oleh warga setempat, secara kebetulan hari itu saat libur sekolah, sehingga banyak pula anak usia sekolah sengaja bermain di bantaran posko yang ada di sektor 6.

Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen. TNI. Tri Soeandono ketika diwawancarai awak media mengatakan, Sungai Citarum kini sudah bersih dan mulai membaik bila dibandingkan dari awal, selanjutnya perlu pemeliharaan terutama untuk merubah mindset masyarakat supaya bisa bersama-sama menjaga kebersihannya” Tururnya

 

Dalam kinerja kedepan bahwa Pangdam III/Siliwangi akan meneruskan Program Citarum Harum bahkan merasa kagum kepada para dansektor yang penuh kreatif dalam penataan bantaran sungai dijadikan tempat rekreasi warga dan tempat yang nyaman.

Terkait Oksbow yang ada di sektor 6 yang sekarang dalam proses penataan Destinasi Wisata, Panglima mengatakan, “Merupakan apresiasi dari pemerintah dengan kinerja Dansektor, bahwa masyarakat perlu ruang tata hijau sehingga dengan kreatifitas dansektor bisa memfasilitasi warga yang sangat membutuhkan ruang gerak dengan pembenahan bantaran yang layak, saya sangat setuju hal ini bisa terwujud sehingga masyarakat bisa teredukasi dalam pemeliharaan Sungai Citarum dan bisa ikut menjaga dalam pemeliharaannya” Jelas Panglima. (ds)*

 1,117 total views,  2 views today