by

JAJARAN POLDA JABAR HADIRI BIMBINGAN ROHANI & MENTAL DI MESJID AL- AMMAN POLDA JABAR

Kabar Bhayangkara/ BANDUNG-Jajaran Polda Jabar melaksanakan kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental, sekitar pukul 08.50 WIB yang dilaksanakan di Mesjid Al- Amman Mapolda Jabar jalan Soekarno Hatta Bandung, Kamis, 10/1-2019.

Adapun jumlah jamaah yang hadir dalam kegiatan pengajian dan ceramah tersebut sekitar kurang lebih 200  personel.

Seperti yang telah disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. bahwa kegiatan diawali dengan Pembacaan Surat Yasin dan diikuti oleh seluruh jamaah yang hadir, kemudian dilanjutkan dengan ceramah serta sesi tanya jawab.

Adapun yang bertugas sebagai penceramah dalam kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental yaitu Ustad H.M. Zaenal Musthafa dari Lembaga Al Fatihah Bandung.

Tema yang disampaikan dalam ceramah ini yaitu mengenai *SEMUA MANUSIA AKAN DITANYA DI AKHIR ZAMAN*.

Menurut Ustad H.M. Zaenal Mustafa bahwa semua manusia akan mengantri saat ditimbang dan dihizab di hari Akhir nanti, yang akan diperhitungkan adalah amal kebaikan, Ibadah, Bacaan Al – Qur’an serta Bimbingan dan pembinaan untuk keluarga.

Setiap diri manusia adalah Pemimpin dan segala sesuatunya akan dipertanggung jawabkan di hadapan Allah SWT. Nikmat dan anugerah yang kita terima, semua akan dicatat dan dipertanyakan secara detail sampai hal sekecil-kecilnya oleh Allah SWT.

Di akherat kelak mulut seluruh umat manusia akan dikunci rapat oleh Allah SWT, dan yang akan berbicara adalah tangan dan kaki kita.

Dalam penyampaian ceramahnya, Ustad H.M. Zaenal Mustofa menuturkan bahwa suri tauladan itu sangat penting untuk dapat diterapkan baik di dalam dunia kerja, keluarga, tetangga, masyarakat serta kehidupan sehari-hari.(ds)*

 404 total views,  2 views today