PEMBUKAAN RAPAT PLENO REKAPITULASI HASIL PENGHITUNGAN SUARA PEMILU 2019 TINGKAT PROV. JABAR BERJALAN DENGAN AMAN DAN TERTIB

Kabarbhayangkara.com/ Rabu, 08/05/2019,Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan umum 2019 tingkat Provinsi Jabar resmi dibuka.

Rapat pleno terbuka ini dihadiri oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.S.I., M.M., Kasdam III/ Siliwangi, Pejabat Utama Polda Jabar, seluruh perwakilan Parpol peserta pemilu, Bawaslu Jabar dan personel dari Pemprov Jabar.

Ketua KPU Jabar Rifqi Alimubarok mengatakan kehadiran seluruh Parpol dan Bawaslu sudah memenuhi syarat untuk dilakukannya rapat pleno. Mengingat, dalam PKPU diatur minimal sepertiganya harus hadir untuk rapat pleno.

Setelah resmi dibuka, Ketua KPU membacakan tata tertib rapat pleno yang akan berlangsung selama tiga hari ke depan. Ketua KPU meminta kepada seluruh peserta rapat dapat mematuhi tata tertib yang berlaku.

Menurut Wakapolda Jabar, Rekapitulasi diawali dengan pembukaan kotak suara dari Kabupaten Tasikmalaya yang menjadi daerah pertama yang dihitung dalam rapat pleno rekapitulasi kali ini.

Pada intinya setiap tahap pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan dengan baik dan tertib sejak di PPS, PPK dan KPUD Kab/Kota.

Bandung, 8 Mei 2019

Dikeluarkan oleh Bid. Humas Polda Jabar

 895 total views,  2 views today