by

POLDA JABAR ADAKAN RAPAT KOORDINASI LINTAS SEKTORAL ARUS BALIK OPERASI KETUPAT LODAYA 2019 DI CIKAMPEK UTAMA

Kabarbhayangkara.com/ Sabtu, (08/06/2019), bertempat di pos pantau Jasa Marga Gate Tol KM 70 Cikampek utama, telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Arus Balik Ops Ketupat Lodaya 2019 yang langsung dipimpin oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol. Refdi Andri, M.S.I. dan dihadiri oleh Dir Lantas Polda Jabar Kombes Pol. Mohamad Aris S.H., S.I.K., M.S.I., Dirjen Perhubungan Darat Irjen Pol. Drs. Budi Setiyadi S.H., M.S.I., Dirut Jasa Marga Desi Arryani, S.T., M.M., Dir Lantas Polda Metro, Kapolres Purwakarta, Kapolres Karawang, Pejabat Polres Purwakarta, Pejabat Polres Karawang serta Asosiasi Rest Area.

Diinformasikan oleh kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.Ik., bahwa rakoord yang dipimpin oleh Kakoorlantas Polri tersebut berkaitan dengan antisipasi kepadatan di Gate Tol dengan mempersiapkan Satelit (mobil rider)/GT tambahan, perkuatan anggota dalam melaksanakan CB Contra Flow ataupun CB One Way di Jalur Tol maupun Arteri serta pelaksanaan koordinasi antar Satuan lalu lintas.

Dalam kesempatan tersebut, Kakoorlantas Polri mengingatkan kembali tentang tetap mengutamakan keselamatan sebelum melaksanakan CB/rekayasa jalan, serta melakukan pegecekan berulang kali dan selalu berkoordinasi dengan baik agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas saat pemberlakuan cara bertindak/rekayasa jalan.

Sedangkan Dir Lantas Polda Jabar Mohamad Aris, S.H., S.I.K., M.S.I., menyatakan bahwa poin penting pada Ops Ketupat 2019 adalah pengamanan pada arus mudik dan balik serta pengamanan tempat wisata juga kuliner dan antisipasi kepadatan arus lalu lintas dan pergerakan kendaraan sebelum terjadi kepadatan yang parah serta senantiasa selalu memberikan informasi kepada masyarakat baik secara langsung dan tidak langsung.(ds)*

 312 total views,  4 views today