by

Ridwan Kamil Lepas Kirab Budaya dan Karnaval Pembangunan

Kabarbhayangkara.com /

KABUPATEN MAJALENGKA — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas kirab budaya dan karnaval pembangunan dalam rangka Hari Jadi ke-533 Kabupaten Majalengka di Jl. KH Abdul Halim, Kamis (8/6/2023).

Kirab budaya menampilkan ragam tradisi khas dari 10 kabupaten/kota di Jabar dan Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Majalengka, Kuningan, Ciamis, Pangandaran, Brebes, Cilacap, Indramayu, Cirebon, Kota Cirebon dan Banjar. Para bupati dan wali kota dari 10 daerah tersebut turut menyaksikan, termasuk anggota DPR RI yang juga tokoh Majalengka TB Hasanuddin.

“Dengan mengucap bismillah, saya melepas kirab budaya dan karnaval pembangunan,” ucap Ridwan Kamil.

Dalam kirab tersebut, ribuan masyarakat memadati ruas Jl. KH Abdul Halim. Selain menampilkan seni budaya dan kreativitas, berbagai miniatur pembangunan khususnya dari Kabupaten Majalengka dipamerkan melintasi para kepala daerah.

Kirab tersebut mendapat apresiasi dari Gubernur Ridwan Kamil. Terlihat dirinya beberapa kali beranjak dari tempat duduknya untuk memberikan dukungan kepada peserta kirab.

Setelah terhenti akibat pandemi COVID-19, kirab budaya dan karnaval pembangunan akhirnya bisa kembali digelar tahun ini.

Loading

About Author