by

Wagub Jabar Uu Buka Resmi Lounching Pusat grosir Bandung (PGB)

Kabar Bhayangkara/ Wagub Uu Dorong Bandung Pusat Mode Busana Muslim Dunia

BANDUNG — Industri busana muslim di Bandung, berpeluang menjadi kiblat modest wear, atau busana muslim dunia. Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memandang serius potensi tersebut.
“Bandung sudah lama jadi kota fashion. Makanya disebut “Paris Van Java”. Nah saya sangat mendukung jika Bandung jadi pusat mode fashion Muslim dunia,” Kata Wakil Gubernur Uu Ruzhanul, pada Acara Grand Opening/Launching Pusat Grosir Bandung (PGB) Muslim Fashion, di Parkir Utama Miko Mall Jl.Kopo No.599 Bandung, Sabtu (03/11/2018).
Disamping itu kata Uu, tren busana muslim di Bandung, juga jadi pendorong pergerakan perekonomian, khususnya UMKM. Maka Wakil Gubernur mengajak stakeholder terkait untuk membina para pengusaha busana Muslim agar terus berkembang.
Dalam menjadikan Kota Bandung sebagai titik awal kiblat fashion Muslim di Indonesia, pemerintah daerah dengan dinas terkait perlu memberi dukungan penuh.
Muslim fashion, kata Uu, menjadi panggung untuk menampilkan kegiatan usaha masyarakat.
“Jadi duniawinya dapat, ukhrawinya dapat, bisa sekaligus jadi sarana dakwah,” Kata Uu.
“Saya mengimbau tetapkan ini dengan niat ibadah,” Timpalnya sendiri.
Untuk mendukung geliat ini,  Wagub Uu pun tak ragu untuk memberi fasilitas. Misal untuk tempat pameran atau fashion show, Uu menawarkan Gedung Sate, Pusdai, hingga Monumen Juang, untuk jadi pilihan.
Tak hanya itu, Uu pun mengaku siap memberi dukungan dalam bentuk akses permodalan, pun dalam hal pemasaran terkait produk-produk kreatif, termasuk busana muslim.
Namun Wagub Uu juga berpesan agar para kreator produk busana muslim untuk selalu menjaga kualitas. Tidak hanya mengejar trend, produk- produk harus dikerjakan dengan baik.

Dalam rangkaian Grand Opening Pusat Grosir Bandung dirangkan dengan Kegiatan penampilan Peshion Show dari berbagai prodak  model yang ditampilkan.
Pada kesempatan acara tersebut hadir dalam acara Grand Opening Lounching Pusat Grosir,  Kepala Disindag dan  Kepala Dinas KUK Provinsi Jawa Barat.(ds)*

 871 total views,  2 views today