Thu. Jan 23rd, 2020

WAKAPOLDA JABAR : MANTAPKAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS POLRI, TNI, PEMDA DAN INSTANSI TERKAIT DALAM PENGAMANAN NATAL 2019 DAN TAHUN BARU 2020

Kabarbhayangkara/ Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi yang diwakili oleh Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.S.I., M.M., membuka secara resmi Latihan Pra Operasi Lilin Lodaya 2019. Kegiatan dihadiri oleh para pejabat utama Polda Jabar, para Kabag Ops Polrestabes/Polresta/Polres, Kasat Intelkam, Kasat Narkoba, Kasat Sabhara, Kasat Reskrim, Kasat Binmas, Kasat Lantas dan Kasi Propam jajaran Polda Jabar.

Thema dari latihan itu adalah ”Melalui latihan Pra Operasi Lilin Lodaya 2019, kita tingkatkan profesionalisme Polri dalam rangka Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020”.

Dalam sambutan Kapolda Jabar yang dibacakan oleh Wakapolda Jabar, diharapkan jajaran personel Polda Jabar mampu menjamin rasa aman masyarakat Jawa Barat dalam merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, oleh karena itu pada kesempatan ini, ada beberapa penekanan yang perlu disampaikan, pertama, laksanakan deteksi dini dan deteksi aksi serta berdayakan 3 (tiga ) pilar pada tingkat kelurahan guna melakukan langkah-langkah dalam bekerjasama memelihara Kamtibmas di wilayah tugas masing-masing.

Kedua, lakukan sterilisasi dan penempatan personel di gereja dan tempat ibadah Perayaan Natal serta tempat rekreasi, mall dan obyek vital lainnya. Ketiga, laksanakan antisipasi pada lokasi rawan kemacetan, antara lain obyek wisata, jalan tol, pasar tumpah, dan lain-lain.

Keempat, tingkatkan dan mantapkan sinergitas dan soliditas dengan unsur TNI, Pemda, instansi terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, sehingga dapat bekerjasama dan turut serta dalam mengamankan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

 Bid Humas Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *