by

Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundar Hadiri Pelantikan Bupati Bandung Barat di Gedung Sate

kabarbhayangkara.com / BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, menghadiri acara pelantikan Bupati Bandung Barat, sisa masa jabatan 2018-2023, di aula barat Gedung Sate Kota Bandung. (Senin, 07/11/2022).

Adapun Hengky dilantik sebagai Bupati Bandung Barat berdasarkan SK bernomor 131.32/7874/OTDA yang disampaikan melalui Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri tertanggal 2 November 2022 dan ditujukan kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mewanti-wanti Hengky Kurniawan agar menjadi kepala daerah yang adaptif dalam merespons isu terkini. Apalagi, di tahun 2023 semua pemimpin di dunia akan menghadapi ancaman resesi.

“Tiap pemimpin mendapatkan sesuai zamannya masing-masing, ujiannya silih berganti satu pandemi dua potensi resesi,” ujarnya.

“Manfaatkan teknologi untuk kemudahan, dukungan dari OPD, gercep gak bertele-tele, sepenuh hati penuhi masyarakat, resesi, ketahanan pangan di KBB ajak masyarakat menanam hortikultura sehingga harga pokok tidak tinggi,” tutur Hengky.

Tak hanya itu, Hengky memastikan pariwisata di KBB akan digenjot untuk menjadi role model PAD dari wisata di wilayah Bandung Raya. Ia pun merencanakan akan mendeklarasikan ‘KBB The Beauty of Priangan’.

“Insyaallah tahun depan deklarasikan ‘KBB The Beauty of Priangan’. Pariwisata dan SDM yang berkualitas itulah prioritas kami,” sebutnya.

BACA JUGA : Anggota DPRD Jabar Rafael Situmorang Tanggapi Keluhan Masyarakat Tentang Siaran TV Analog ke Digital

Selain itu, Bupati KBB juga meminta agar semua elemen saling bahu membahu mencari solusi bersama ketika menemui masalah yang terjadi di Bandung Barat.

“Ketika ada masalah mari cari solusi bersama kompak dan tidak saling menyalahkan,” tutup Hengky.

 54 total views,  2 views today